WeChat Dan Fiturnya

Salam Berbagi.. Tahukah teman - teman tentang WeChat? Untuk yang belum tahu, dalam postingan kali ini, saya akan menjelaskan tentang apa itu WeChat (yang lebih umum disebut dengan singkatan WC oleh teman - teman saya) dan juga fitur - fiturnya. Langsung disimak aja penjelasan saya berikut.

WeChat merupakan salah satu Instant Messenger yang pada dasarnya untuk keperluan Messaging seperti WhatsApp, KakaoTal, BBM, ataupun Line. WeChat pertama kali diluncurkan di china pada Januari 2011 oleh salah satu perusahaan teknologi asal Shenhen yakni Tencent. WeChat terus mengalami perkembangan dari tahun 2012 hingga 2013, dan mendapat dukungan kerja dari MNC Corporation dalam bentuk promosi dan inilah yang menjadikannya semakin popular di Indonesia dan telah mencapai angka 300 Juta pengguna di dunia.

Dibandingkan dengan beberapa aplikasi instan messaging lainnya, WeChat mendukung untuk beberapa OS seperti Android, Symbian, Blackberry, Windows Phone, dan iPhone. Sehingga dengan WeChat, pengguna dapat terhubung ke sesama platform ataupun yang berbeda platform, meskipun dengan beberapa diskriminasi layanan (sesuai kemampuan OS Device yang digunakan). WeChat bisa langsung diunduh di Official Website Wechat, ataupun ‘Store’ aplikasi masing – masing platform sesuai penggunanya.

Disamping dukungan promosi, WeChat menjadi popular karena memang pada aplikasi ini banyak menyediakan fitur yang berguna bagi penggunanya untuk berkomunikasi, selaras dengan slogan yang diusung WeChat : “The New Way To Connect”
Dengan fitur utama sebagai instant messanger pastinya WeChat mendukung untuk Text Message, Audio Message, serta Emoticon –emoticon yang beragam. Selain itu ada juga beberapa fitur tambahan yang tersedia di WeChat antara lain :
Video Call : fitur yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dan bertatapan dengan pengguna lain dengan memanfaatkan camera pada device
Moment : fitur social yang memungkinkan pengguna dapat berbagi momen – momen berkesan melalu gambar ke teman pengguna lainnya, serta dukungan efek gambar yang beragam
Voice Call : fitur yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi 1 arah ala Walkie Talki atau seperti perangkat HT
Group : fitur yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan lebih dari 1 orang teman sekaligus, namun terbatas untu 40 member saja.
Shake : fitur yang memungkinkan pengguna untuk menemukan teman sesama pengguna WeChat lainnya secara acak.
Look Around : fitur yang memungkinkan pengguna untuk menemukan teman sesama pengguna WeChat lainnya dengan memanfaatkan teknologi Location Based Service (LBS). sehingga memungkinkan untuk menemukan pengguna WeChat di sekitar lokasi anda.
Dirft Bottle : fitur pertemanan untuk mengirimkan dan menerima pesan suara melalui botol ke pengguna WeChat lainnya secara acak.
Bagi teman - teman yang belum menggunakan WeChat, bisa diunduh di sini
Mungkin sekian postingan saya tentang WeChat kali ini, dan nantikan postingan saya tentang WeChat lainnya. Jangan lupa add ID WeChat saya : ardhedefourteenz
Semoga postingan ini bermanfaat bagi teman – teman dan ditunggu komentarnya,

0 komentar:

Post a Comment